Jomblo Sampai Halal!

Assalamu'alaykum Wr. Wb.

Sering dikatain jomblo sama temen ? Malem mingguan sendiri tanpa ada yang menemani? Sering galau kalau temen pada ngomongin soal pacar mereka masing-masing? Kemana-mana selalu sendiri. Makan sendiri, maen sendiri, pergi sendiri bahkan mungkin karena kelamaan menyendiri bisa bikin stress. Wkwkwk dasar jomblo....

Mungking beberapa statement di atas sudah gak asing lagi buat para jomblowan dan jomblowati. Kemudian pertanyaannya "kapan ya punya pacar/pasangan?" hahaha. Mungkin pertanyaan itu juga yang sudah sering terucap dalam doa semua para jomblowan dan jomblowati. Hahaha maklumlah yaa namanya juga jomblo. Kalo udah bicara soal pacar bawaannya sensitif mulu.

Nah, terus apakah status jomblo sejelek itukah dimata dunia? Apakah kemudian ketika kamu menjomblo seakan hidup ini gak ada artinya? #lebaaayyy. Jangan risau dengan status jomblomu teman. Justru kalian harus bangga dengan predikat jomblomu. Terlepas entah kamu jomblo karena udah prinsip atau memang baru saja diputusin sama si dia (hahaha). Berbahagialah karena sudah terlepas dari si dia. Kalian bebas mau ngapain tanpa harus di omelin sama pacar. Jalan bareng siapapun juga gak masalah. Uang jajan utuh karena gak diporotin sama pacar. Pokoknya banyak deh keuntungan yang kamu dapet setelah menjomblo.

Kenapa harus jomblo? emm bisa jadi pertanyaan ini lebih sulit dijawab daripada soal ujian kalkulus ya guys. Yuk disimak beberapa alasan di bawah ini mengapa kamu harus dan bangga menjadi jomblo
  1. Fokus dalam segala hal 

    Bayangkan saja jika kamu dihadapkan dengan Hard-Day! Entah itu meeting, ujian, wawancara kerja, sidang, atau lainnya. Namun kamu menghadapinya dengan perasaan buruk yang dikarenakan semalamnya terjadi "perang" dengan si dia. Tentu tidak fokus, kan? Bandingkan dengan mereka yang tidak memiliki pasangan! Kamu tentu tidak perlu lagi khawatir dengan hal-hal yang dapat mengganggu fokusmu. Jangan sampai hanya karena gara-gara si dia, kamu tidak dapat fokus dalam hal yang sedang kamu perjuangkan.

    Hal lain yang dapat kamu banggakan adalah di saat kebanyakan orang sedang disibukkan dengan aktifitas tambahan bareng si dia, kamu malah disibukkan dengan aktifitas yang meng-upgrade prestasi kamu baik di bidang pendidikan maupun dunia kerja.

  2. Momen untuk memperbaiki diri

    Bisa jadi alasan kamu menjomblo adalah karena kamu ingin memperbaiki diri, memantaskan diri sedemikian rupa hingga datang seseorang yang baik pula yang akan menjadi pendampingmu. Untuk seseorang yang mengambil alasan ini, kejombloannya bukanlah karena ia “tak laku”. Namun, ia lebih memilih untuk menunggu seseorang yang tepat, sembari memperbaiki diri. Karena ia yakin, dengan memperbaiki diri terlebih dahulu menjadi pribadi yang baik, maka pasangan yang baik akan menghampirinya. Bagi kamu yang memilih alasan yang satu ini, berbangga dan bersyukurlah.

    "Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)

    Kamu tentu dapat mencoba hal ini. Selamat mencoba!

  3. Cinta itu membahagiakan, Nafsu itu Membahayakan

    Cinta yang sebenarnya selalu menunjukkan jalan atau arah menuju kebahagiaan untuk orang-orang yang menjalaninya. Seorang pecinta yang sudah menemui dan memahami makna cinta sejati dalam dirinya akan berada pada keadaan yang membahagiakan.

    Sebaliknya, orang-orang yang tertipu dengan nafsu dan menganggap nafsu adalah cinta akan berada dalam situasi yang membahayakan. Kita tidak boleh mempertikalkan bahawa di mana ada kebaikan, di situlah syaitan menggoda manusia agar terjerumus ke dalam keburukan dan dosa.

    Cinta selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik, berusaha memberikan yang terbaik untuk pasangan. Bagaimana dengan nafsu? Sebaliknya, nafsu selalu ingin diberi dan cenderung memperlakukan pasangan ke arah yang menyesatkan dan perbuatan dosa.

    "Cinta selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik, berusaha memberikan yang terbaik untuk pasangan. Bagaimana dengan nafsu? Sebaliknya, nafsu selalu ingin diberi dan cenderung memperlakukan pasangan ke arah yang menyesatkan dan perbuatan dosa." 
Nah, itu tadi beberapa alasan buat kamu untuk bangga jadi jomblowan dan jomblowati. Jangan pernah risau dengan status jomblo, justru dengan kesendirianmu itu kamu bisa melakukan hal-hal positif. Kamu tidak terkekang oleh siapapun dan fokus untuk menggapai cita. Yang paling penting juga kamu dapat memperbaiki diri untuk mendapatkan pasangan yang baik.

#Hidupjomblo!
#Jomblosampaihalal!

Wassalamu'alaykum Wr. Wb.

4 comments

Biasanya cinta adalah penyemangat hidup apakah benar adanya ??

Reply

yap..saya setuju. keep single until akad :-)

Reply

Saya suka prinsip entee :)

Reply

Bener juga ya gan, nice artikel

Reply

Post a Comment

Notes from Admin :
- Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan
- Komentar dilarang mengandung konten sara, pornografi, kekerasan, pelecehan dan sejenisnya
- Bagi Komentar Yang Menautkan Link Aktif Dianggap Spam
- Silahkan Follow Blog ini 100% saya Akan Follow back

close