Balada Mahasiswa Perantau Ketika Musim Hujan Tiba

Assalamu'alaykum Wr. Wb.

Selamat akhir pekan semuanya ^_^ Semoga temen-temen semua dalam keadaan sehat agar bisa menikmati nikmatnya akhir pekan. Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pengunjung setia blog absurd saya ini. Absurd karena isinya yang gak jelas alias gado-gado hehe. Wajarlah ya.. judul blognya saja mahasiswa goBlog. Kalo udah pinter mah pasti isinya berkualitas semua. Seiring berjalanya waktu semoga blog saya ini semakin jelas isi dan manfaatnya hehe... :D

Nah, postingan saya kali ini tercipta karena dilatar belakangi oleh datangnya musim hujan. Sebagai mahasiswa, pastilah banyak kegiatan di dalam maupun di luar rumah. Terlebih untuk mahasiswa perantau. Ketika musim hujan tiba, tanpa disadari banyak efek yang berpengaruh terhadap kegiatan mahasiswa sehari-hari. Berikut saya ingin sedikit cerita tentang Balada Mahasiswa Perantau Ketika Musim Hujan Tiba :


1.  Jadi males nyuci pakaian karena gak pernah kering -_-

Fenomena ini sering terjadi pada mahasiswa khusunya ketika musim hujan tiba. Mencuci seolah-olah menjadi kegiatan yang gak ada gunanya. Sebanyak apapun kita mencuci dan selama apapun kita menjemur akan percuma saja jika hujan tiba-tiba turun. Sebelum musim hujan aja, kebanyakan mahasiswa cowok udah males buat nyuci. Apalagi musim hujan gini, tumpuk-tumpuk deh itu pakaian kotornya sampai membentuk gunungan-gunungan kecil. Hahaha...


2.  Jadi males keluar rumah/kos karena jalanan yang becek 

Sepakat dengan pernyataan saya yang satu ini? haha. Pasti dong ya (y) Di saat musim hujan kayak gini, mahasiswa paling males kalau disuruh keluar rumah/kos mereka. Padahal sebelum itu, mahasiswa sering keluyuran kesana-kemari entah itu ke kampus atau main ke rumah temen. Sekarang, pemandangan itu tiba-tiba jadi langka. Alasan utama mereka ketika ditanya adalah jalanan becek, macet gak ada ojek





3.  Jadi males nyuci motor

Dengan jalanan yang selalu basah dan becek, otomatis motor kita akan selalu kotor walaupun selalu dicuci. Itulah mengapa mahasiswa paling males kalau disuruh nyuci motor. Selain ngabisin uang jajan juga gak terlalu manfaat ketika musim hujan hahaha. Mending buat makan enak :D Akibatnya motorlah yang akan menjadi korbanya. Motor kita akan "mangkrak" karena saking kotornya dan gak pernah dicuci. Besinya jadi berkarat, kerak dimana-mana dan pastilah dengan semua masalah tersebut akan memperpendek usia motor kita :'( hikzhikz, jadi sedih ya guys...

4.  Sering terlambat kuliah karena telat bangun

Tidur yang paling nikmat adalah tidur sembari mendengar rintik-rintik hujan. Entah kenapa tidur pas waktu hujan itu bisa nyenyak banget. Nyamuk-nyamuk nakal juga seketika menghilang. Udah deh, bangun jadi kesiangan dan telat kuliah. Efeknya adalah tugas kuliah mereka menjadi terbengkelai. Ini bisa menjadi sangat berbahaya jika terus-menerus dibiarkan. Walaupun hal ini sering terjadi, namun belum ada tindakan khusus dari mahasiswa untuk hal yang satu ini. Entah mereka yang sengaja membiarkanya atau pura-pura lupa? Ya sebisa mungkin jangan tidur malem-malem dan jangan lupa berdoa yaa. ^_^

5. "Bantal dan guling adalah benda yang paling sering disentuh"

Masalah musim hujan ini, selain mendatangkan banjir, ternyata juga mendatangkan efek candu (baik buruknya tergantung kita menyikapinya) bagi sebagian besar mahasiswa. Sering turunnya hujan membuat hawa jadi adem-adem nentremake ati. Karena itu, entah mengapa, kualitas tidur para mahasiswa jadi maknyos sekali. *menepuk-nepuk bantal dan bersiap mengambil posisi tidur*. Paling tidak, hal ini bisa jadi semacam hiburan buat mahasiswa yang setelah masuk kuliah jadi sering ngelembur dan kehilangan banyak waktu tidur.

Jadi, cuaca buruk tidak selalu buruk. Banjir dimana-mana ditukar dengan kualitas tidur yang baik (entah pertukaran itu bisa disebut adil atau tidak). Eh, tunggu-tunggu, kan kalo tidurnya nyaman, jadinya keenakan tuh, terus akhirnya males bangun, buntutnya kesiangan juga. Berarti, ujung-ujungnya buruk juga dong. Sesuatu yang tidak buruk tadi akan menjadi buruk jika kita salah menyikapinya.
___________________________________

Jadi kesimpulanya adalah dengan datangnya musim hujan ini, akan menimbulkan efek-efek yang bisa jadi postif atau malah negatif. Pesan saya, cerdaslah dalam menanggapi efek-efek tersebut. Lihat sisi baik buruknya. Kalau dinilai baik kerjakan, jika negatif tinggalkan ^_^ Mudah kan....


Wassalamu'alaykum Wr. Wb.

48 comments

hahah ternyata bener dugaan gue. amang kalau hujan serba ribet ya... tapi kalau ngga ujan juga panas.

Reply

Emang serba ribet kalo kita gak tau cara nyikapinya gan...

Reply

Betul ane bilang tadi, Ngena banget sama ane :3 aowawjiawjiawokoaw
Nice Curhatannya gan. Jangan lupa Komen back ke lapak ane

Reply

owh,, nice artikel bos.. nyimak hehehe

Reply

hihihi...ceritane ampe gitu ya bang,, sukses aja dah buat abang :)

Reply

nyimak ceritane bos.. unik neh hihihihi... :D

Reply

wah...ribet juga ya bos ternyata... :)

Reply

Hahaha, makasih gan. Siap meluncur ke blognya agan :)

Reply

Aamiin makasih buat doanya hehehe

Reply

Ribet kalo belom tahu cara menanggapinya. Kalo udah tahu, bisa diatur kok :)

Reply

yang no. 3 itu kebiasaan gue juga gan :D yg no 4 kebalik, gue malah bangun lebih pagi biar bisa nghindarin hujan buat berangkat skolah :D

Reply

Oh kalo masih sekolah wajar aja gan. Coba nanti pas udah masuk dunia perkuliahan. Pati beda wkwk

Reply

sepertinya saya juga bakal ngalamin gan :D

Reply

Bentar lagi kuliah di jakarta, berarti bentar lagi akan merasakan itu semua. Tapi, karena gak bakal bawa motor. Yang nomor 3 kayaknya gak bakal ngerasain deh. lol. :D

Reply

Wah kalo gak bawa motor berarti bawa mobil dong? kalo gak nyuci motor berarti nyuci mobil hehehe. Malah tambah ribet kan..

Reply

Bener gan, kalau musim hujan tiba kita jadi malas ngapa-ngapain.. kalau ane sich paling malaess nyuci motor ..

Reply

nyuci motor aja udah males, apalagi pas musim ujan haha. Double dong malesnya. Motor juga perlu kasih sayang lho gan wkwkw

Reply

nyuci motor gan, sumpah itu males banget..

Reply

nyuci motor gan, sumpah itu males banget..

Reply

Kalo saya tidurnya yang keenakan gan. Jadi susah bangun, apalagi kalo ketemu bantal sama guling. aduuhh gak kuat hahaha

Reply

Aduh si Agan bisa aja, tapi emang bener sih. Tapi kalau malas nyuci motor kayaknya enggak deh soalnya air hujan dipake nyuci :D

Reply

Bener banget nih, kalau musim hujan emang jadi males ngapa-ngapain, apalagi cuci motor :D

Reply

Ya kalo pake air hujan ntar bisa karatan semua tuh badan motornya agan wkwkwk. Itu namanya menyiksa gan wkwkw

Reply

wah kayak gitu ya ternyata,, maklum ane gak pernah jadi mahasiswa, hehehe :D tapi bagus-bagus. lanjutkan..

Reply

Mantep Bro.. Gw Banget Tuh... :D Hehehhe
Postingan Nya Bagus (y)

Reply

Follow Back Blog Ane Mas Bro..
http://fikrimuharrikulihsan-2.blogspot.com/

Reply

Hehe makasih mas udah mau mampir :)

Reply

Selain mahasiswa juga bisa kena kok gan tenang aja pasti kebagian hahaha

Reply

tapi dulu waktu saya sekolah/kuliah gak pernah telat tuh kalaupun hujan hihihihi....

Reply

Kalo cewek memang sedikit berbeda mbak. Kebanyakan korbanya adalah cowok, khususnya cowok yang sering males-malesan. Cewek mah kalo udah rajin gak terpengaruh oleh apapun hehehe

Reply

wah bener sekali gan

Reply

mantap gan
kunjungi juga http://www.juraganbingung.com/

Reply

halo... halo.... baru bisa nyempetin blogwalking balik nih.. hehe *maafkeun saya yang terlalu sibuk dengan dunia luar xD

eh, iya sih. musim hujan gini jadi males ngapa-ngapain. nyuci baju pun jadi ogah kalo ujan mulu, eh tapi seharian ini tumben banget malang gak diguyur hujan lebat, cuma mendung tapi gak sampe ujan.

iya sih, jalanan becek, hujan dimana-mana, jadi males keluar buat beli makan. wkwkwk.. tapi untuk menelantarkan tugas? hehehe,. gimana mau ditelantarin? si tugas manggil-manggil mulu tuhhh

Reply

Malang katane temenku ujan terus seharian hahaha. :D
Kalo cewek ada tugas mah pasti kebayang-kebayang mulu kan serasa dihantui. Tapi kalo cowok mah kebalikan 180 derajat wkwkw. Ada tugas pasti dikerjain, tapi nunggu temenya ada yang selesai :)

Reply

Itu ngena banget tuk ane. Gara2 sering tidur larut malam, jadi sering kesiangan masuk kelas. Akibatnya tugas kuliah terbengkalai

Reply

Nah penyakit kayak gitu gan yang mesti dibasmi mulai dari sekarang hehe ^_^

Reply

1 -5 aku semua mas hihihi
Apalagi bantal dan guling. 2 item kesayangan saat musim hujan hehehe
#CeritaAnakKosan

salam
http://ivegotago.com

Reply

Wkwkwk..jemuran sampe dipayungin..moga cepet kering gan

Reply

Wkwkw itu bukan jemuran ane bang :D ilustrasi doang itu mah -_-

Reply

hahahaha pengalaman ane juga begitu gan wkt msh bujangan dan msh kost dulu. salam http://ayokitasedekah7.blogspot.com

Reply

Kuliah adalah masa paling indah, menurut saya sih :D hehehe

Reply

bener banget tuh gan

aplag nmor 1 yakni malas nyuci baju
jd..ketauan deh

Reply

Hahaha, katahuan malesnya. Cowok kebanyakan kan gitu gan, jadi sudah tidak menjadi rahasia umum kalo cowok itu pemalas

Reply

Hahaha.. true story gan :v
emang ribet kalo musim hujan

Reply

Kalo nggak ngalamin hal diatas berarti belom afdol jadi mahasiswanya hahaha. Karena saat mahasiswa itu kita dituntut untuk mandiri dan kreatif gan

Reply

Bener banget.. Belum lagi, kalau lagi musim ujan itu hawanya dingin, jadinya pengennya nyentuh bantal guling terus.. Dan susahnya itu ketika sedang skripsi, ketika hujan turun dengan derasnya dan kita butuh bertemu dengan dosen pembimbing, butuh perjuangan..

Reply

Post a Comment

Notes from Admin :
- Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan
- Komentar dilarang mengandung konten sara, pornografi, kekerasan, pelecehan dan sejenisnya
- Bagi Komentar Yang Menautkan Link Aktif Dianggap Spam
- Silahkan Follow Blog ini 100% saya Akan Follow back