Lagi-Lagi Tuhan Memperingatkan Kita

Assalamua'laykum Wr. Wb.



Tepat pada hari ini tanggal 14 Februari 2014, gunung kelud meletus dengan hebat. Lagi-lagi untuk yang kesekian kalinya gunung berapi meletus. Belom lama setelah bencana gunung sinabung di Sumatra, sekarang disusul dengan meletusnya gunung kelud.

Dampak letusan gunung kelud pun sudah samapi di Surabaya, tepatnya di kos-kosan saya. Gerimis abu vulkanik juga dirasakan warga didaerah sidoarjo dan sekitarnya. Warga pun dihimbau untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Hujan abu dampak letusan gunung kelud yang mulai erupsi pukul 22.50 WIB itu mengejutkan warga di daerah yang jauh dari gunung kelud keesokan harinya.

Saya pun kaget, setelah bangun tidur dan menengok keluar dari kos. Semuanya sudah menjadi putih tertutup abu yang cukup tebal. Saya juga mendapat kabar dari kakak di Jogja kalau disana juga terkena dampak letusan gunung kelud. Abu vulkanik menutupi sebagian besar jalan-jalan di Jogja. Kemudian dari kampung halamanku, Demak, ibu saya menelpon dan mengabarkan kalau dirumah terjadi hujan abu. Ternyata banyak daerah yang terkena dampak abu vulkanik dari letusan gunung kelud.

Dampak lainnya adalah diliburkannya kegiatan akademik di kampus saya Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Mengingat memburuknya cuaca hari ini, maka kegiatan
 Akademik hari ini DILIBURKAN, sementara kegiatan administrasi tetap berjalan.
Pengumuman ini secara langsung dikeluarkan oleh rektor ITS dikarenakan hujan abu vulkanik. Pihak ITS juga menghimbau mahasiswanya untuk menggunakan masker jika keluar rumah. Jujur sih, saya seneng banget pas denger pengumuman ini. hehe... seketika jadi kepikiran keluarga di rumah dan pengen pulang.


Saudara-saudaraku semua...

Mungkin semua ini teguran kepada kita semua, supaya kita sadar betapa pentingnya menjaga alam ini. Jika kia sebagai manusia merusak bumi ini, maka yang akan menerima dampaknya ya kita sendiri. Hal ini bertujuan supaya kita kembali ke jalan Allah SWT. 

Allah berfirman “ telah tampak kerusakan di darat dan di laut di sebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kambali (ke jalan yang benar)“ {Ar-Rum Ayat 41}.

Dari firman Allah di atas, sudah jelas bukan bahwasanya kerusakan yang terjadi di darat dan di laut adalah karena ulah tangan manusia iu sendiri. Ulah tangan dari para manusia yang telah di penuhi keserakahan dan nafsu sehingga dengan seenaknya mereka melakukan hal-hal yang membuat merusak sistem keseimbangan alam.

Ada baiknya mulai sekarang kita mulai melakukan pendekatan kepada alam melakukan perbaikan semua yang telah kita rusak dan musnahkan dari alam, sehingga jarak yang sempat terpaut jauh antara manusia dan alam kembali mendekat. Keharmonisan antara manusia dan alam kembali seperti semula. Semua seimbang tanpa adanya yang sakit dan yang tersakiti. Semoga bermanfaat :D



Wassalamu'alaykum Wr. Wb.

2 comments

peringatan agar kita selalu ingat pada-Nya
http://jajangbaberwahyudin.blogspot.com

Reply

bener banget. ini cuman secuil peringatan agar kita kembali ke jalan-Nya..

Reply

Post a Comment

Notes from Admin :
- Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan
- Komentar dilarang mengandung konten sara, pornografi, kekerasan, pelecehan dan sejenisnya
- Bagi Komentar Yang Menautkan Link Aktif Dianggap Spam
- Silahkan Follow Blog ini 100% saya Akan Follow back

close