Ketika Harga Diri dan Nyawa tak lagi Terlindungi

Assalamu'alaykum Wr. Wb.



Postingan saya kali ini mengenai keadaan terkini kehidupan dan sistem masyarakat di Indonesia. Kita tahu bahwa akhir-akhir ini, banyak sekali kasus kejahatan yang terjadi. Ironinya, mereka melakukan hal tersebut seolah-olah sudah menjadi kebiasaan. Dan tindakan pemerintah kepada mereka yang berbuat kriminal pun tidak membuat jera sama sekali. Bahkan sebagian dari mereka yang berduit bisa mendapatkan perlakuan yang "spesial" dibanding mereka yang biasa-biasa saja. Maraknya tindak kriminal itu membuat rasa aman semakin hilang. Orang telah begitu mudah membunuh, memperkosa, dan berbuat kejahatan. Kehormatan dan nyawa begitu mudah dihilangkan, bahkan kadang karena dipicu oleh hal-hal sepele. Kriminal semakin marak terjadi, dan sistem pun gagal lindungi masyarakat.


Feby Lorita, ditemukan tewas di bagasi mobil nissan march




Di Lampung, kasus pemerkosaan atas  seoranggadis
oleh belasan laki-laki


Dampak Sistem Sekuler Kapitalistik


Pembunuhan di Indonesia sudah menjadi fenomena yang tidak asing lagi. Masyarakat sangat mudah tersinggung. Ketika ketersinggungan terus dipelihara, lama-kelamaan menjadi dendam. Tinggal menunggu amarah yang memuncak. Masyarakat ibu kota dan daerah penyangga sudah dalam tahap stress yang tinggi sehingga melakukan pembunuhan adalah cara yang efektif untuk menghilangkan kepenatan dan menuntaskan amarah. 

Pembuhan dapat disebabkan oleh berbagai faktor diantaranya ketidakharmonisan dalam rumah tangga, ekonomi, pendidikan dan masih banyak lagi. Bila diperhatikan, kasus kejahatan (pembunuhan) itu disebabkan oleh banyak faktor yang saling berkaitan yang semuanya bermuara pada penerapan sistem sekuler kapitalistik. Sistem sekuler tidak memperhatikan masalah iman dan taqwa. Bahkan sekulerisme yang diterapkan justru makin menipiskan iman dan taqwa. Semua itu diperparah oleh bobroknya sistem hukum pidana dan sanksi. yang tidak bisa mencegah orang berbuat jahat. Dalam sistem hukum buatan manusia yang sedang diterapkan, orang tidak bisa mendapatkan keadilan melalui hukum, muncullah tindakan balas dendam atau main hakim sendiri. Alhasil, maraknya kejahatan baik pembunuhan, pemerkosaan, pencurian dan lainnya itu adalah akibat sistem sekuler kapitalistik yang diterapkan selama ini. Selama sistem ini masih diterapkan, maka angka kejahatan akan tetap tinggi dan makin menigkat.


Hanya Sistem Islam yang Bisa Menuntaskan Semuanya

Mencegah dan mengatasi kejahatan hanya bisa dilakukan secara tuntas dengan sistem islam yang menerapkan syariah islam secara total. Dengan islam, kehidupan masyarakat dibangun berlandaskan aqidah islam, iman dan taqwa. Negara wajib membina iman dan taqwa masyarakatnya.

Penerapan sistem ekonomi islam membuat distribusi harta terjadi secara merata dan berkeadilan. Dalam islam, negara diwajibkan menjamin lapangan kerja untuk rakyat. Negara wajib menjamin pemenuhan kebutuhan pokok baik papan, pangan, sandang tiap individu rakyat. Hal itu bisa direalisasikan dengan mekanisme ekonomi dan non ekonomi yang sudah diatur dalam syariah islam. Negara juga menjamin akan pemenuhan kebutuhan pendidikan, kesehatan, dan keamanan untuk rakyat secara langsung dan bebas biaya. Semua itu mungkin diantaranya dengan dijadikanya kekayaan alam dan berbagai kepemilikan umum sebagai milik seluruh rakyat, harus dikelola negara, tidak boleh diserahkan kepada swasta, dan semua hasilnya digunakan demi kepentingan rakyat.

Sementara orang yang membunuh dengan sengaja, dihukum qishash ( dihukum bunuh ) kecuali dimaafkan oleh ahli waris korban, dan dia harus membayar diyat 100 ekor unta, 40 diantaranya sedang bunting. sementara untuk pembunuhan yang tidak disengaja, pelaku harus membayar diyat 100 ekor unta atau 1000 dinar ( sekitar 2 miliar ). Pelaksanaan qishash, rajam dan hukuman jilid harus disaksikan oleh khalayak.

Sanksi itu memberikan efek jera mencegah orang berbuat kejahatan. Efek jera itu bukan semata karena beratnya hukuman, tetapi karena pelaksanaan hukuman itu bisa disaksikan dan diketahui oleh masyarakat. Dan ditegaskan lagi oleh Allah dalam surat Al-Baqarah 2 : 179

Nah, para kaum muslimin, dengan menerapkan sistem islam secara total, kejahatan tidak akan terjadi. kalaupun terjadi, akan dengan mudah dan segera bisa diselesaikan dengan tuntas. Kehormatan, darah dan nyawa akan benar-benar terlindungi. Kuncinya adalah segera diterapkan syariah islam secara menyeluruh dan itu tidak akan terwujud kecuali dibawah naungan KHILAFAH.



Wassalamu'alaykum Wr. Wb. 

Post a Comment

Notes from Admin :
- Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan
- Komentar dilarang mengandung konten sara, pornografi, kekerasan, pelecehan dan sejenisnya
- Bagi Komentar Yang Menautkan Link Aktif Dianggap Spam
- Silahkan Follow Blog ini 100% saya Akan Follow back

close